Kursus Bahasa Inggris

Persiapkan Hal Penting Ini Sebelum Kamu Mendaftar Beasiswa ke Luar Negeri

By May 9, 2018 No Comments

ESQ Course Blog – Melanjutkan studi ke luar negeri dengan bantuan biaya pendidikan tentu saja jadi impian semua orang. Namun, nggak mudah untuk bisa mendapatkannya.

Ada perjuangan besar serta persiapan matang yang harus harus kamu lalui sebelum mendaftar beasiswa ke luar negeri. Jika itu semua sudah berhasil dilewati, tentu saja cita-cita untuk berkuliah di kampus idaman akan bisa tercapai.

Kamu pasti penasaran. Kira-kira, hal penting apa saja sih yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar beasiswa ke luar negeri ini?

1. Prestasi Akademik atau Non Akademik

Salah satu aspek terpenting yang dibutuhkan untuk bisa lulus beasiswa ke luar negeri adalah prestasimu. Biasanya, penyelenggara beasiswa memiliki standar nilai/IPK yang tinggi. Track-record pun sangat diperhatikan. Mereka yang nilainya selalu naik biasanya akan lebih mudah untuk lulus.

Selain akademik, kesuksesan di bidang non-akademik juga akan sangat dipertimbangkan oleh tim penyelenggara beasiswa lho. Bisa lewat kegiatan olahraga, seni, keagamaan, dan masih banyak lagi.

2. Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen ini terdiri dari banyak hal. Mulai dari sertifikat TOEFL/IELTS, motivation letter, surat rekomendasi, transkrip nilai, ijazah, CV, paspor, dan masih banyak lagi.

Jika ingin lulus seleksi dengan lancar, semua dokumentasi ini tentu harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Dengan begitu, tak ada dokumen yang tertinggal atau terselip ketika kamu akan mendaftar beasiswa ke luar negeri.

Baca Juga  Skill Komunikasi Bahasa Inggris Bisa Bantu Tingkatkan Revenue Perusahaan Hingga 50%

3. Persiapan Mental

Persiapan selanjutnya berkaitan dengan mental. Karena prosesnya yang panjang, kamu harus punya mental sekuat baja dan nggak boleh menyerah untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Belum lagi saat seleksi wawancara tiba. Bisa dibilang kalau ini adalah tahap yang paling berat dari seluruh rangkaian seleksi. Karena poin ini sangat menentukan apakah kamu bisa diterima atau tidak.

4. Skor TOEFL/IELTS yang Tinggi

Poin ini sudah disebutkan sebelumnya. Sertifikat kemahiran berbahasa Inggris selalu jadi hal utama yang harus diperhatikan para calon penerima bantuan dana pendidikan.

Skor yang dibutuhkan sangat tinggi lho. Untuk TOEFL kamu harus memiliki nilai minimal 550. Sementara IELTS adalah 6.5. Nah, aspek ini punya peran yang sangat besar lho terhadap keputusan apakah kamu berhak atau tidak untuk menerima beasiswa.

Oleh karena itu, kamu yang merasa masih memiliki skor TOEFL/IELTS pas-pasan, sebaiknya mulai mempersiapkan diri dari sekarang untuk bisa meraih nilai tinggi. Caranya bisa dengan rajin latihan soal atau ikut kursus bahasa Inggris. 

Untuk yang sedang dalam proses mendaftar beasiswa ke luar negeri, kamu bisa pilih program kursus bahasa Inggris TOEFL/IELTS Preparation Class, lho. Kelas ini biasanya hanya fokus membahas materi-materi yang berhubungan dengan tes kemahiran berbahasa Inggris tersebut.

Baca Juga  5 Cara Jitu Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Perusahaan Anda

Sedang mencari lembaga kursus bahasa Inggris TOEFL/IELTS Preparation Class yang terbaik untuk bantu kamu mempersiapkan diri mendaftar beasiswa ke luar negeri? ESQ Course jawabannya.

Dengan ikut kursus bahasa Inggris program Test Preparation di ESQ Course, kamu bisa memilih sendiri materi yang ingin dipelajari lebih dalam. Customized Modul yang ada di sana dapat membantu kamu untuk belajar lebih mudah, cepat, dan efektif. Jadi, kamu nggak perlu membuang waktu banyak untuk membahas materi umum.

Kamu juga akan diberikan tips atau trik berguna dalam menjawab soal tes. Dengan begitu, kamu pun jadi bisa lebih mantap dan percaya diri untuk mengikuti tes nanti. Mendapatkan skor TOEFL/IELTS yang tinggi, pastinya bukan lagi jadi mimpi.

Jadwal dan lokasi belajarnya pun sangat fleksibel. Kamu bisa menyesuaikan semuanya sesuai dengan kemampuanmu. Instruktur profesional dari ESQ Course akan siap mengajar di mana pun dan kapan pun.

Tertarik mengikuti kursus bahasa Inggris di ESQ Course atau ingin tahu informasi lebih banyak tentang program lainnya? Cek di sini ya.

 

Leave a Reply