artikel

Tips Menjaga Work Life Balance untuk Karyawan Perusahaan

By August 8, 2018 No Comments

ESQ Course Blog РStress atau depresi merupakan hal buruk yang bisa dialami oleh setiap karyawan perusahaan, termasuk Sahabat ESQ. Ini dapat terjadi karena banyak faktor. Mulai dari padatnya aktivitas pekerjaan,  intensitas paparan radiasi yang tinggi dari penggunaan gadget, hingga tekanan di kehidupan pribadi. Oleh karena itu, menjaga work life balance sangat penting untuk dilakukan.

Dengan menjaga keseimbangan tersebut, Anda tentu akan senantiasa merasa sehat dan bahagia sepanjang waktu. Semangat untuk mencapai target kesuksesan pastinya akan Anda rasakan setiap harinya.

Sebenarnya tak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana caranya memperoleh keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Sebab, banyak langkah yang bisa Sababat ESQ lakukan untuk menjaga work life balance tersebut. Ingin tahu bagaimana? Simak ulasannya di sini ya!

Baca Juga  Ingin Lulus Tes CPNS 2018? Simak Tips Berikut Ini

1. Jangan Menunda Pekerjaan

Tidak menjadi procrastinator adalah cara paling efektif untuk selalu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Belajarlah untuk mengatur waktu secara efektif.

Buat to-do list apa yang harus dilakukan selama di kantor. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikannya dengan baik di awal waktu. Ingat, selesaikan pekerjaan di kantor dan jangan membawa tugas-tugas tersebut di rumah. Jika menerapkan langkah ini secara rutin, kehidupan yang seimbang pasti bisa Anda dapatkan.

2. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Sesibuk apa pun Sahabat ESQ, jangan lupa kalau Anda juga berhak untuk menikmati hidup. Jangan terlalu memfokuskan diri untuk bekerja hingga 7 hari 24 jam tanpa istirahat.

Baca Juga  Ingin Lulus Tes CPNS 2018? Simak Tips Berikut Ini

Luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Bisa dengan menggunakan jatah cuti untuk berlibur, beristirahat di rumah, atau bahkan mengerjakan hal-hal yang sudah jadi hobi Anda. Kegiatan ini sangat bermanfaat lho untuk membuat Anda tetap merasa rileks di tengah-tengah padatnya tugas kantor.

3. Batasi Penggunaan Gagdet

Meskipun memberikan banyak manfaat di era modern, terkadang gadget juga memberikan dampak buruk lho untuk penggunanya. Bagi para karyawan perusahaan, menggunakan gadget secara berlebihan bisa sangat mempengaruhi keseimbangan hidupnya. Sebab, dapat mengganggu dan menyita waktu mereka untuk bekerja, bersosialisasi, hingga beristirahat.

Sahabat ESQ, yuk terapkan langkah-langkah ini supaya hidup seimbang, sehat, dan bahagia bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Leave a Reply