Test of English as a Foreign Language atau TOEFL merupakan tes kemahiran bahasa Inggris yang digunakan untuk mengukur kemampuan seorang non-native speakers.
Tips Lulus Tes TOEFL
Saat ini sudah banyak perusahaan atau universitas mewajibkan calon karyawan atau mahasiswa membawa hasil tes TOEFL ini. Skor minimal yang dibutuhkan pun cukup tinggi yaitu 500 atau 550.

Sudah siap untuk ikut tes TOEFL? Pastikan Anda kuasai beberapa materi agar bisa mendapatkan skor yang tinggi. Berikut ini adalah jenis soal yang akan keluar saat ujian.

1. Structure and Written Expression

Bagian satu ini berfungsi untuk menguji kemampuan grammar Anda. Soal-soal yang diujikan biasanya berupa pertanyaan seputar tata bahasa, struktur kalimat, dan ekspresi bahasa Inggris tulis.

Structure and Written Expression ini termasuk dalam bagian tersulit dari tes TOEFL. Oleh sebab itu, agar bisa mendapatkan skor tinggi, Anda harus sering-sering berlatih mengerjakan soal grammar ya.

Baca Juga  Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik untuk Karyawan di Jakarta Selatan

2. Listening Comprehension

Listening Comprehension dipakai untuk menguji kemahiran Anda dalam menyimak percakapan dalam bahasa Inggris. Selama tes, Anda diharuskan untuk menjawab soal-soal yang berasal dari rekaman dialog atau monolog.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan nilai skor tinggi di bagian ini, biasakan untuk membiasakan diri mendengarkan lagu atau menonton film berbahasa Inggris.

3. Reading Comprehension

Jenis soal yang satu ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman Anda terhadap teks tertulis bahasa Inggris. Saat ujian, Anda akan membaca sebuah artikel untuk kemudian diberi pertanyaan seputar gagasan, informasi spesifik, hingga kosa kata khusus.

Baca Juga  3 Tips Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri Tahun 2018

Selain berlatih soal, cara untuk meningkatkan kemampuan reading comprehension dalam bahasa Inggris tentu saja banyak membaca buku atau artikel berbahasa Inggris dan membuat catatan.

Sebelum melakukan tes TOEFL, Anda bisa lho mengikuti Prediction Test dari ESQ Course. Free trial program ini hadir tiap hari Selasa.

Tapi, supaya lebih mantap mempersiapkan diri untuk Tes TOEFL nanti, tak ada salahnya Anda mengikuti kursus bahasa Inggris di ESQ Course dan mengambil kelas Test Preparation

ESQ Course punya customized modul yang bisa sesuaikan kebutuhan materi peserta kursus bahasa Inggris agar dapat lebih mengerti bahan ajar yang diberikan.
Cari tahu lebih banyak tentang ESQ Course di sini yuk!

Leave a Reply