Beasiswa

Mau ke Luar Negeri Gratis? Daftar Beasiswa Short Course Ini Yuk!

By August 14, 2018 No Comments

ESQ Course Blog – Butuh perjuangan besar yang harus dilalui untuk bisa meraih beasiswa ke luar negeri. Apalagi bagi Sahabat ESQ yang saat ini berprofesi sebagai karyawan perusahaan. Selain prosesnya yang cukup panjang, pengajuan beasiswa tersebut juga terkadang bisa mengganggu waktu bekerja. Sebab, ada banyak sekali persyaratan penting yang harus dipenuhi agar bisa lulus beasiswa tersebut.

Sahabat ESQ tak perlu merasa berkecil hati karena hal ini. Sekarang sudah ada banyak sekali tawaran beasiswa short course yang bisa kamu temukan. Berbeda dengan beasiswa kuliah, persyaratan dan proses seleksi bantuan dana pendidikan short course ini jauh lebih sederhana lho.

Masa studinya juga berlangsung cukup singkat. Oleh sebab itu, Anda yang saat ini sedang bekerja sebagai karyawan perusahaan tentu bisa mengikutinya.

Jadi tertarik kan untuk mengikuti beasiswa short course ini? Kalau begitu, coba yuk mendaftarkan diri Anda ke beberapa program ini!

1. StuNed Short Course

Ini adalah salah satu beasiswa short course yang rutin diberikan pemerintah Belanda untuk Indonesia. Salah satu keuntungan mengikuti StuNed Short Course ini adalah bisa meningkatkan kompetensi profesional sebab Anda berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan bersertifikat Internasional dari universitas terkemuka atau pusat keahlian di Negeri Kincir Angin.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Inggris Akademik dengan Mudah

Masa studi yang bisa diikuti dimulai dari 2-12 bulan. Program studi yang ditawarkan juga cukup banyak. Sahabat ESQ tentu bisa menyesuaikannya dengan bidang yang sedang ditekuni saat ini.

Persyaratan beasiswa ini adalah harus lulus S1/D4, memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang bersangkutan, surat izin atasan, dan nilai IELTS minimal 5,5 atau TOEFL IBT minimal 68.

2. Indonesia-China Youth Exchange Program

Program ICYEP ini hadir untuk 20 putra-putri Indonesia yang tertarik untuk mempelajari bidang kewirausahaan di Tiongkok. Ilmu berharga agar bisa menjadi pengusaha sukses tentu bisa Anda dapatkan di sini.

Masa studinya memang cuma 2 minggu. Tapi, selama itu Anda akan diajak untuk terjun langsung untuk mempelajari topik-topik seputar kewirausahaan. Seru banget kan?

Tidak ada alasan khusus untuk mendaftarkan diri mengikuti program ini kok. Namun, Anda harus memiliki penguasaan komunikasi bahasa Inggris yang baik agar lebih mudah memahami informasi ketika berada di  Tiongkok nanti.

Baca Juga  Daftar Beasiswa Kuliah di Jerman yang Harus Kamu Tahu

3. Australia Awards Scholarship

Bisa dibilang, program ini cukup terkenal di kalangan scholarship hunter. Selain untuk kuliah S2 atau S3, AAS kini juga menyediakan fasilitas short course untuk calon penerima beasiswa. Ada 350 program short course yang bisa dipilih. Masing-masing program memiliki masa studi selama dua-tiga minggu.

Pendaftarannya cukup mudah kok. Anda hanya perlu mengisi formulir aplikasi online di situs AAI. Anda akan diberikan pertanyaan seputar topik yang ingin diambil dalam program short course tersebut. Namun, tentu saja semua harus dijawab dengan menggunakan bahasa Inggris. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah memiliki kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang baik ya.

Sebelum daftar pelatihan singkat di luar negeri, tak ada salahnya lho untuk mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus bahasa Inggris terlebih dahulu. Dengan begitu, kemampuan komunikasi bahasa Inggris Anda jadi meningkat tajam. Peluang untuk bisa diterima pun bisa lebih besar.

Untuk informasi tempat kursus bahasa Inggris terbaik bisa Anda dapatkan di www.esqcourse.com. 

Leave a Reply