Test TOEFL

4 Kunci Lulus Tes TOEFL dengan Skor yang Tinggi

By October 9, 2018 No Comments

ESQ Course Blog – Sebagian dari Anda mungkin ada yang sedang mengikuti tahapan seleksi penerimaan CPNS 2018. Dari sekian banyak dokumen yang harus dipersiapkan, sertifikat TOEFL jadi persyaratan yang cukup ditakuti beberapa peserta.

Tahukah Anda apa penyebabnya? Ternyata, masih banyak lho orang yang belum mampu lulus tes TOEFL dengan skor tinggi. Padahal, skor minimum kemahiran bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk bisa lolos seleksi berkas adalah 400 atau 500 tergantung pada instansi yang dituju.

Apakah Anda termasuk dalam kelompok tersebut? Jika memang serius ingin lulus penerimaan CPNS 2018, Anda tentu harus segera meningkatkan skor TOEFL tersebut. Ingin tahu bagaimana caranya?

Ikuti tips kunci lulus tes TOEFL dengan skor tinggi berikut ini!

1. Perbanyak Latihan

Mengikuti kursus bahasa Inggris masih belum cukup. Anda juga wajib melakukan latihan soal secara rutin. Buku latihan soal tersebut akan sangat membantu Anda yang ingin lulus tes TOEFL dengan skor tinggi. Sebab, sesiĀ speaking, writing, listening, dan readingĀ akan dikupas tuntas di buku tersebut

Baca Juga  3 Tips Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri Tahun 2018

2. Teliti dalam Membaca Petunjuk Soal

Mengerjakan tes TOEFL itu cukup tricky. Akan ada beberapa pertanyaan “jebakan” yang akan Anda temui di sesi listening dan reading. Oleh sebab itu, fokus dan teliti ketika membaca petunjuk soal wajib Anda lakukan. Dengan begitu, Anda akan bisa memberikan jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut.

3. Catat Skor

Mencatat skor saat berlatih wajib untuk Anda lakukan. Dengan begitu, Anda bisa mengukur progress yang dimiliki dan memahami poin apa yang perlu diperbaiki . Jika ini sudah dilakukan, Anda pasti akan makin siap untuk mengikuti tes TOEFL dan meraih skor tinggi.

Baca Juga  Yuk, Ikut Kelas Singkat Persiapan Tes TOEFL ITP di ESQ Course

4. Buat Strategi Waktu Pengerjaan

Untuk bisa lulus tes TOEFL dengan skor tinggi, Anda juga membutuhkan strategi yang matang. Strategi yang dimaksud berkaitan dengan waktu pengerjaan. Dari banyak kasus yang terjadi, kebanyakan orang tidak mampu meraih nilai yang memuaskan karena mereka belum mampu mengikuti ujian secara efektif.

Ketika sesi listening, fokuslah pada hal penting yang disampaikan. Saat sesi reading, cobalah untuk langsung melihat daftar soal yang tertera. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyita banyak waktu untuk membaca seluruh teks yang tertera pada soal.

Leave a Reply