ARTIKEL

Materi Dasar Dalam Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

By December 12, 2018 No Comments

Materi-Dasar-Dalam-Belajar-Bahasa-Inggris-Untuk-PemulaBelajar Bahasa Inggris – Ingin bisa berbicara Bahasa Inggris? ‘Gampang’.

Anda dapat mulai belajar dari materi-materi dasar yang dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan cepat. Apalagi untuk Anda yang masih pemula, yang tentu perlu mempelajarinya.

Berikut daftar materi dasar dalam belajar Bahasa Inggris untuk pemula :

Vocabulary

Vocabulary atau kosakata merupakan materi dasar yang perlu Anda pelajari terlebih dahulu. Hal ini tentu penting untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris Anda, sehingga perbendaharaan kata cukup banyak dimiliki.

Mengerti dan memahami vocabulary akan membantu Anda untuk berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris dengan mudah. Untuk itu, mulai menghafal beberapa kosakata dari yang termudah, misalnya menghitung angka, huruf, hari, bulan, bahkan tahun.

Grammar

Hal selanjutnya yang perlu dipelajari untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris adalah Grammar. Sebagai pemula mempelajari grammar merupakan hal wajib, karena sangat membantu dalam menulis dan berbicara dengan baik. Materi dasar grammar yang perlu dipelajari oleh pemula adalah sebagai berikut :

  • Kata ganti (Pronoun)
Baca Juga  Ini Alasan Pentingnya Bahasa Inggris Bagi Perusahaan

Dalam penulisan atau percakapan sehari-hari, sering kali pronoun digunakan untuk menggantikan kata benda, baik nama orang, benda, tempat, atau bahkan hewan. Pronoun sendiri berfungsi untuk membuat kalimat lebih efektif dan mudah dimengerti.

Contoh dari pronoun (kata ganti) adalah she dan he, yang digunakan untuk kata ganti nama yang menyatakan dia perempuan atau laki-laki. Atau, kata it, that, this, yang digunakan untuk kata ganti hewan, barang, ataupun tempat.

  • Kata Bantu (To be)

Sama seperti kata ganti, kata bantu (to be) juga cukup sering digunakan saat daily conversation, writing English, dan presentation. Dengan begitu, penting sekali untuk mempelajarinya.

To be (kata ganti) terdiri dari is, am, are yang masing-masing kata memiliki pasangan atau subject untuk melengkapi kata tersebut, yakni I, you, we, they, she, he, dan it. Misalnya, pada kataIpasangannya adalah am, kemudian untuk you, we, they menggunakan kata are, serta  she dan he menggunakan kata is.

  • Tenses
Baca Juga  Tips Agar Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Materi grammar yang satu ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk memahami setiap bagiannya. Seperti yang diketahui, tenses memiliki 16 bagian dengan fungsi dan penggunaan yang berbeda setiap bagiannya.

Akan tetapi, bagi para pemula tidak harus sekaligus dipelajari semua. Cukup mempelajari 3 materi dasar tenses sebagai permulaan, yaitu simple present, simple past tense, dan present continuous tense.

Selain mempelajari materi dasar di atas, Anda dapat menggunakan cara lain untuk meningkatkan kemampuan dan belajar Bahasa Inggris. Misalkan, Anda dapat menyaksikan acara TV atau film Berbahasa Inggris.

 

By : Diana

Leave a Reply