Test TOEFL

Tips Belajar TOEFL Sendiri Agar Lulus Dengan Skor Tinggi

By August 13, 2018 No Comments

ESQ Course Blog – Siapa bilang belajar TOEFL sendiri tidak bisa membuat Anda lulus tes kemahiran bahasa Inggris? Ternyata, cara ini juga bisa kok membantu Anda bisa mendapatkan skor tinggi.

Namun, ada hal penting yang harus digarisbawahi oleh Sahabat ESQ yang punya rencana belajar TOEFL secara otodidak. Anda harus melakukannya secara serius agar impian untuk lulus dengan skor tinggi bisa dengan mudah diraih.

Belajar serius saja juga belum cukup. Masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Anda yang memilih untuk belajar TOEFL sendiri. Hal penting tersebut akan dijabarkan dalam beberapa poin berikut ini!

1. Luangkan Waktu 2 Jam Sekali untuk Belajar

Poin penting yang harus diingat ketika belajar persiapan tes TOEFL secara otodidak. Sahabat ESQ harus meluangkan waktu setidaknya dua jam dalam sehari untuk belajar. Belajar yang dimaksud bukan cuma dari latihan soal saja lho. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial seperti youtube untuk mempelajari soal-soal tes di rumah.

Baca Juga  Kegiatan Positif untuk Menyambut Ramadhan 2018 yang Harus Dilakukan

2. Perbanyak Kosakata

Untuk yang bingung ketika belajar TOEFL sendiri, sebaiknya Anda mulai dari memperbanyak kosakata atau vocabulary. Dengan mengetahui banyak kosakata bahasa Inggris, Anda akan jadi lebih mudah dalam memahami soal-soal di tes TOEFL nanti.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat memahami lebih banyak kosakat bahasa Inggris. Mulai dari membaca artikel ringan, mendengarkan lagu, hingga menonton film dengan subtitle bahasa Inggris.

3. Latihan Menulis Lewat Blog atau Aplikasi Chat

Belajar sendiri bisa dimulai dengan berlatih menulis blog harian dengan bahasa Inggris. Anda juga bisa membiasakan diri untuk chatting dengan bahasa Inggris kepada teman-teman yang sudah jago menggunakannya. Jika dibiasakan, cara ini sangat membantu Anda untuk  bisa menyelesaikan section writing dengan mudah.

Baca Juga  Apakah Tes Kemampuan Bahasa Inggris itu Penting?

Langkah ini akan benar-benar efektif jika dilakukan secara disiplin. Akan tetapi, kalau Sahabat ESQ merasa kurang termotivasi jika harus belajar sendiri, mengikuti kursus bahasa Inggris program TOEFL Preparation adalah langkah yang tepat. Sebab, Anda akan mendapatkan pembelajaran yang lebih terstruktur, lengkap, dan komperhensif. Selain itu, kehadiran instruktur dari tempat kursus bahasa Inggris akan lebih memudahkan Anda untuk bisa belajar secara lebih mudah.

Tertarik untuk ikut kursus bahasa Inggris program TOEFL Preparation? Ikuti kelasnya di ESQ Course dan daftarkan diri Anda sekarang! Informasi lengkap bisa Anda dapatkan di www.esqcourse.com atau 0812 8969 9965 (WA Available).

Leave a Reply