Uncategorized

Tips Membuat Curriculum Vitae (CV) Yang Menarik Bagi Perusahaan

By December 13, 2018 December 20th, 2018 No Comments
Tips-Membuat-Curriculum-Vitae-Yang-Menarik-Bagi-Perusahaan

Kursus Bahasa InggrisCurriculum Vitae (CV) merupakan hal yang perlu dimiliki untuk setiap pekerja ataupun orang-orang yang ingin mendapatkan kerja. Melalui CV, perusahaan akan lebih mudah untuk melihat profile diri Anda secara garis besar sehingga dapat membuat sebuah keputusan apakah Anda cukup berkompeten atau tidak pada posisi yang dilamar.

Untuk itu, perlu menyiapkan CV dengan sebaik – baiknya agar perusahaan tertarik dengan diri Anda. Berikut tips membuat curriculum vitae (CV) yang menarik bagi perusahaan :

Melakukan Job Research

Sebelum Anda membuat Curriculum Vitae (CV), hal pertama yang perlu dilakukan ialah mencari tahu mengenai perusahaan dan posisi yang dilamar. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi kalian untuk membuat CV.

Mengetahui secara detail perusahaan dan posisi yang dilamar akan membuat gambaran mengenai kerangka CV dan desain yang akan digunakan, sehingga Anda akan mengetahui point-point penting yang akan anda tulis di CV.

Memahami Isi CV Secara Umum

Isi CV merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi perusahaan akan tertarik untuk merekrut Anda atau tidak. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami isi CV secara umum.

Baca Juga  Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris untuk Persiapan Tes TOEFL

Beberapa hal yang perlu dicantumkan pada isi CV, yakni Data Diri, Riwayat Pendidikan, Keahlian atau kemampuan, Riwayat pekerjaan, serta Pelatihan yang sudah diikuti. Untuk menyusun isi CV perlu diperhatikan dengan baik agar tidak membuat pembaca CV ataupun HRD perusahaan kebingungan dalam memahami CV Anda.

Saat menyusun isi CV alangkah baik digambarkan secara singkat, padat, dan jelas. Hindari kata-kata yang bertele-tele. Agar perusahaan akan mudah untuk memahami apa yang Anda maksud pada CV tersebut.

Desain CV Kreatif

Salah satu cara membuat perusahaan tertarik dengan CV Anda adalah desain CV yang kreatif. Dengan begitu, HRD Perusahaan melihat CV anda dan ingin mengenal lebih dalam.

CV yang kreatif akan menandakan bahwa Anda merupakan pribadi yang ceria dan fleksibel sehingga akan baik untuk diajak kerja sama. Dan juga memiliki ide yang dapat membangun perusahaan lebih baik lagi.

Baca Juga  Cara Belajar Bahasa Inggris Hingga Fasih

Selalu membaca Ulang CV

Ketika CV sudah jadi, jangan sampai lupa untuk selalu membaca ulang kembali. Hal ini guna untuk melihat apakah ada kesalahan dalam penulisan dan memastikan bahwa isi CV sudah tersusun dengan baik. Dengan adanya kesalahan pada penulisan dapat menandakan bahwa Anda merupakan orang yang tidak teliti, sehingga dapat mengurangi point dalam melamar pekerjaan.

Pemeriksaan CV kembali dapat menjadi cara untuk Anda menganalisa apakah isi CV sudah dapat menggambarkan diri Anda dengan baik, sehingga perusahaan memiliki ketertarikan untuk mengenal anda lebih dalam, yakni memanggil interview ataupun wawancara.

Demikianlah tips yang dapat Anda terapkan dalam cara buat cv menarik  agar perusahaan tertarik merekrut. Untuk lebih menarik lagi, Anda dapat menggunakan Bahasa Inggris dalam membuat CV.

Sekarang sudah banyak kursus Bahasa Inggris yang membuka program business English yang dapat membantu Anda dalam penulisan CV atau presentasi dalam Berbahasa Inggris.

By : Diana

Leave a Reply