Uncategorized

Faktor Penyebab Gagalnya Kursus Bahasa Inggris

By February 18, 2019 No Comments

Sudah tidak terhitung berapa lama waktu yang kamu lalui untuk belajar bahasa Inggris. Mulai dari SD hingga di bangku kuliah. Tidak hanya di bangku sekolah formal saja. Kadang masih juga ditambah dengan kelas kursus bahasa Inggris di luar. Tapi belum juga bisa fasih dalam berbicara bahasa Inggris. Sekalipun bisa hanya sekedarnya. Tidak bisa dikatakan hingga level ahli.

Pernahkah bertanya, kenapa bisa terjadi? Selidik punya selidik, ternyata beberapa hal berikut ini yang menyebabkan seseorang susah untuk menguasai bahasa Inggris sekalipun telah lama belajar bahasa Inggris:

Lingkungan Tempat Tinggal Yang Kurang Kondusif

Jika pernah ke Bali, Yogya, Raja Ampat, atau daerah wisata lain yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, pasti kamu akan terheran-heran. Saat mendengar pedagang asongan saja bisa menguasai bahasa Inggris. Bagaimana mereka bisa menguasai bahasa Inggris dengan pendidikan yang hanya tamatan SD?

Ternyata, lingkungan tempat tinggal merekalah yang memaksa mereka untuk bisa bahasa Inggris. Menjual barang dagangan pada turis asing akan membuat harga jual barang lebih mahal. Keinginan untuk mendapat keuntungan lebih besar dengan cara menjual barang pada turis inilah yang membuat mereka belajar bahasa Inggris secara serius meski hanya sekedar otodidak.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Standar Kompetensi Guru yang Jarang Disadari Banyak Orang

Jadi, salah satu kendala sulit menguasai bahasa Inggris meski telah lama belajar adalah tidak adanya lingkungan yang kondusif untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Dalam artian kamu tidak tinggal di lingkungan yang mengharuskan bisa bahasa Inggris.

Rasa Takut Dan Tidak Percaya Diri

Rasa takut dan tidak percaya diri yang berlebihan menjadi salah satu kendala dalam menguasai bahasa Inggris. Takut salah arti, takut salah grammar, takut dicela dan ketakutan lain yang menimbulkan rasa tidak percaya diri untuk bicara menggunakan bahasa Inggris.

Tidak Ada Lawan Bicara

Salah satu kendala sulitnya menguasai bahasa Inggris adalah tidak adanya lawan untuk berbicara dalam bahasa Inggris karena lawan bicara kamu sehari-hari juga tidak terlalu bisa berbahasa Inggris. Lambat laun kemampuan bahasa Inggrismu tidak terasah yang akhirnya semakin buruk.

Baca Juga  Cara Belajar Bahasa Inggris Sehari-Hari

Malas Berlatih

Merasa bahwa bahasa Inggris itu tidak penting. Sebagai orang Indonesia, asalkan sudah bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia sudah cukup. Pelajaran dan kursus bahasa Inggris bukanlah dengan tujuan agar bisa. Tapi dengan tujuan agar bisa mendapat nilai bagus di sekolah. Kalau kesadarannya hanya sebatas ini, mau sampai kapanpun belajar juga tidak akan bisa menguasai. Padahal di dunia globalisasi seperti ini, orang dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik justru akan banyak mendapatkan kesempatan berkembang lebih baik.

Mahalnya Tempat Kursus Yang Berkualitas

Ingin kursus bahasa Inggris di sebuah tempat kursus bergengsi dan berkualitas dengan tutor langsung dari ahlinya. Namun sayangnya tempat kursus seperti itu sangat mahal. Tidak semua orang mampu membayarnya. Mungkin ini bisa jadi kendala. Akhirnya kursus di tempat yang sama sekali tidak berkualitas.

Jika ini masalahnya, kamu tidak perlu khawatir, karena kursus bahasa Inggris di ESQ English Course, kamu bisa kursus dengan biaya murah dan tempat yang berkualitas. Kursus di ESQ English Course selain mempunyai program belajar yang baik, tutor yang handal, materi belajar yang terstruktur juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi halaman website kami di sini. Dan dapatkan segala fasilitas serta kemudahan belajar dengan harga yang cukup kompetitif.

Leave a Reply