Beasiswa

Daftar Beasiswa Kuliah di Jerman yang Harus Kamu Tahu

By June 8, 2018 No Comments

ESQ Course Blog – Bisa melanjutkan kuliah di Jerman adalah impian banyak orang. Sebab, negara tersebut dikenal dengan sistem pendidikannya yang bermutu dan merata. Semua bidang ilmu yang dipelajari di Jerman pun selalu dinilai berkualitas.

Maka tak heran kalau lulusan dari universitas-universitas Jerman akan dianggap lebih prestisius dan kompeten.

Hal lain yang membuat Jerman dipilih sebagai negara populer untuk melanjutkan kuliah tentu saja karena banyaknya fasilitas pendidikan gratis yang tersedia di sana. Beasiswa bagi mahasiswa yang ingin meneruskan ke tingkat magister atau PhD banyak tersedia baik dari pemerintah, swasta, hingga non organisasi.

Jika kamu memang sudah lama ingin merasakan pengalaman kuliah di Jerman tentu tak boleh lupa mendaftar beasiswa tersebut kan. Nah, dari sekian banyak beasiswa kuliah di negara tersebut, ini dia tiga terbaik dan terpopuler.

1. DAAD Scholarship

German Academic Exchange Service (DAAD) adalah salah satu beasiswa yang paling banyak diincar oleh mahasiswa yang ingin kuliah di Jerman. Jika lolos beasiswa ini, kamu berkesempatan untuk berkuliah di negara tersebut secara gratis dengan bantuan pemerintah.

Baca Juga  Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris Murah dan Berkualitas? Begini Caranya

Syarat untuk mendapatkannya adalah lulus tes bakat dan kecerdasan, ijazah, TOEFL/IELTS, curriculum vitae, motivation letter, recommendtion letter, hingga sertifikat kompetensi bahasa Jerman.

2. Erasmus+

Beasiswa yang didanai oleh Europoean Comission ini hadir untuk mendukung peningkatan kreativitas dan profesionalitas para generasi muda.

Sama seperti beasiswa lainnya, Erasmus+ mengharuskan para calon pelamar untuk mengirimkan dokumen wajib saat mendaftar. Contohnya adalah ijazah, CV, sertifikat TOEFL/IELTS, sertifikat kemahiran bahasa Jerman, reference, dan bukti kewarganegaraan.

3. Deutschland Stipendium

Kamu yang merasa punya prestasi memuaskan di kampus atau sekolah, tentu bisa mengikuti beasiswa Deutschland Stipendium ini. Jika kamu memenuhi persyaratan yang diberikan, bantuan dana hingga €300 bisa kamu dapatkan.

Dari ketiga beasiswa ini, nilai TOEFL/IELTS jadi hal terpenting dan sangat dibutuhkan oleh kamu yang benar-benar ingin kuliah di Jerman.

Baca Juga  Karyawan Perusahaan Manufaktur Wajib Ikut Kursus Bahasa Inggris, Ini Alasannya!

Jika merasa kemampuan bahasa Inggrismu belum mampu memenuhi skor minimun TOEFL/IELTS yang dibutuhkan, sebaiknya dikejar dari sekarang. Selain belajar secara otodidak, mengikuti kursus bahasa Inggris private khusus test preparation test juga akan sangat membantu kamu lho.

Melalui program ini, kamu jadi paham bagaimana langkah mudah dalam mengikuti tes TOEFL/IELTS sehingga bisa mendapatkan skor tinggi. Rangkaian tes yang diberikan setiap kamu mengikuti kursus bahasa Inggris private ini dapat menjadi gambaran seblum kamu mengikuti ujian sebenarnya. Kamu tentu akan semakin percaya diri untuk bisa berhasil mencapai nilai TOEFL/IELTS terbaik deh.

ESQ Course adalah pilihan tempat kursus bahasa Inggris private terbaik untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri mengikuti tes TOEFL/IELTS. Program belajar dan materi yang customized pasti akan memudahkan kamu dalam memahami materi.

Tertarik untuk belajar bahasa Inggris di ESQ Course dan mengambil program Preparation Test? Kamu bisa klik tautan berikut ini. 

 

Leave a Reply