Uncategorized

6 Cara Lancar Berpikir Dalam Bahasa Inggris

By February 16, 2019No Comments

Kursus bahasa Inggris dinilai menjadi salah satu cara jitu untuk menguasai bahasa Inggris. Namun tahukah kamu, tidak semua orang mengerti teori bahasa Inggris dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Kebanyakan hal ini disebabkan karena mereka kurang dalam melatih bahasa Inggris mereka. Tidak heran jika akhirnya mereka hanya pandai dalam teori. Nah, agar kamu tidak mengalami hal yang sama, kamu harus melatih bahasa Inggris. Cara ini pun akan mengasah otak kamu untuk berpikir dalam bahasa Inggris. Adakah cara lainnya? Simak ulasannya di bawah ini:

Contoh Balita

Balita belajar kata-kata per kata. Mereka belajar sambil menganalisa makna dari kata tersebut. Balita tentu tidak memiliki banyak kosakata, hanya saja mereka tetap bisa berbicara dengan vocab yang terbatas tersebut. Nah, kamu bisa mencontohnya. Tidak apa membuat kesalahan ataupun bahasamu bercampur dengan Bahasa Indonesia. Sebab, jika terus di latih, lama-kelamaan, kamu akan pandai berbicara dalam bahasa Inggris.

Kamus Bahasa Inggris-Inggris

Untuk memperbanyak vocab, sebaiknya menggunakan kamus Inggris-Inggris, dibanding Inggris-Bahasa Indonesia. Cara ini mungkin akan menyusahkan kamu di awal-awal. Tapi jika sudah terbiasa, maka semuanya tidak masalah lagi. Justru kamu akan merasa lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga  6 Cara Belajar untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Sering Praktik

Nah ini yang jarang dilakukan oleh orang Indonesia. Kebanyakan dari mereka memilih untuk tidak berbicara dalam bahasa Inggris karena takut melakukan kesalahan. Padahal yang namanya belajar, kesalahan itu hal wajar. Atau, bila kamu benar-benar belum berani berbicara dengan orang lain, kamu bisa mencobanya dengan dirimu sendiri. Kamu bisa berbicara tentang kegiatan sehari-hari mu di depan cermin atau bahkan di depan tembok kamar. Tidak apa, asalkan praktik untuk membiasakan indra pengecapmu dalam mengucapkan bahasa Inggris.

Berpikir Dalam Bahasa Inggris

Untuk berpikir dalam bahasa Inggris memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Orang-orang biasanya lebih fokus akan teori dan melupakan praktik. Kamu jangan seperti itu. Seimbangkan antara teori dan praktik. Gunakan bahasa Inggris saat kursus bahasa Inggris. Minta teman atau bahkan gurumu untuk mengoreksi apabila kamu melakukan kesalahan. Sekali lagi, tidak masalah jika kamu melakukan kesalahan. Tidak usah takut.

Cara lainnya untuk berpikir dalam bahasa Inggris adalah dengan mendefinisikan setiap benda yang ada di sekitarmu dalam bahasa Inggris. Tidak perlu yang susah-susah, cukup benda-benda seperti meja, kursi, tas, buku dan lainnya.

Baca Juga  Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Ikut Kursus Bahasa Inggris

Banyak Mendengarkan Native Speaker Berbicara

Dengan mendengarkan, tidak hanya melatih kemampuan listening dalam bahasa Inggris, tapi juga membantu kamu mengucapkan bahasa Inggris dengan benar. Analisis bagaimana mereka mengucapkan suatu kata, dan analisis juga saat mereka mengucapkan kalimat utuh. Logat yang mereka gunakan harus kamu analisis, kemudian tiru. Mungkin, ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk memperbaiki pengucapan bahasa Inggrismu dibandingkan harus menghafalkan kamus.

Belajar Bahasa Inggris Secara Rutin

Memaksa diri sendiri untuk melakukan hal yang tidak biasa, seperti belajar bahasa Inggris misalnya, merupakan sebuah hal yang menyebalkan. Akan tetapi, latihan bahasa Inggris ini bisa dijadikan sebuah kebiasaan baik jika kamu melakukannya setiap hari. Hal yang dilakukan setiap hari secara terus menerus memang akan menjadi sebuah kebiasaan. Untuk itu, jangan ragu untuk memulai melatih bahasa Inggris kamu setiap hari. Cukup luangkah 15 menit saja untuk melakukannya.

Bila kamu mengambil kursus bahasa Inggris, itu akan lebih maksimal lagi. Manfaatkan tempat kursus untuk melatih kemampuan bahasa Inggris dengan maksimal. Bila kamu saat ini masih mencari tempat kursus bahasa Inggris yang bagus, kamu bisa memilih ESQ. Ini merupakan tempat kursus bahasa Inggris terpercaya dan sudah banyak menghasilkan lulusan yang lancar berbahasa Inggris. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?