Skip to main content
Articles

5 Tips Memilih Tempat Kursus BIPA Terbaik di Indonesia

By March 22, 2023April 4th, 2023No Comments

Berkaitan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Pasal 26 Nomor 20 Tahun 2018 membuat perusahaan mulai mencari tempat kursus Bahasa Indonesia untuk para pekerjanya.

Penetapan peraturan tersebut bukan tanpa alasan. Karena itu, perusahaan tidak bisa asal-asalan dalam memilih lembaga kursus Bahasa Indonesia. TKA yang mampu berbahasa Indonesia dengan baik pastinya memiliki kinerja yang lebih baik daripada yang tidak.

Tips Memilih Tempat Kursus BIPA

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa perusahaan gunakan untuk memilih tempat kursus BIPA terbaik.

  1. Mencari Informasi Melalui Google

Google merupakan sebuah search engine yang paling sering orang gunakan saat ini. Anda bisa mencari informasi mengenai kursus BIPA melalui Google.

Informasi yang harus Anda cari bisa mengenai metode belajar, testimoni, hingga lokasi tempat. Semakin banyak orang yang menggunakan jasa suatu lembaga, kemungkinan besar lembaga tersebut merupakan tempat kursus terbaik.

  1. Menanyakan Informasi dengan Call Center atau Datang Langsung

Setelah memilih beberapa tempat kursus, Anda bisa menghubungi mereka melalui telepon. Anda bisa menanyakan terkait biaya, fasilitas yang diberikan, dan lain sebagainya.

Jika Anda memiliki banyak waktu, tidak ada yang salah untuk mengunjungi tempat kursus tersebut. Berkonsultasi secara langsung akan membantu Anda untuk semakin yakin sebelum memilih tempat kursus.

  1. Metode Belajar BIPA

Belajar bahasa asing bukan hal yang mudah. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda sudah mengetahui metode belajar seperti apa yang diajarkan. Metode belajar yang kreatif akan membawa suasana belajar menyenangkan dan mudah untuk dipahami peserta.

  1. Melihat Profil Pengajar BIPA

Belajar Bahasa Indonesia bagi penutur asing pastinya berbeda dari umumnya. Maka dari itu, Anda bisa bertanya tentang profil pengajar BIPA. Hal ini untuk menjadi gambaran bagaimana pengajar tersebut dapat membuat tenaga kerja asing memahami Bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

  1. Memilih Program yang Tepat

Begitu banyak tujuan mempelajari Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, sebisa mungkin memilih pelatihan Bahasa Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya ESQ Course yang merupakan tempat kursus BIPA terbaik dengan program yang sangat cocok untuk penutur asing. 

Program persiapan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) menjadi salah satu program yang bisa diikuti. Kemudian terdapat Indonesian for Communication, pelatihan ini cocok untuk para peserta yang ingin mahir berbicara di kehidupan sehari-hari.

ESQ Course merupakan tempat kursus BIPA terbaik di Indonesia. Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Mari fasilitasi pelatihan Bahasa Indonesia untuk tenaga kerja asing perusahaan Anda.